Beranda Manhaj Sebab-Sebab Yang Membantu Untuk Kokoh di atas Manhaj Salafy (bag.2)

Sebab-Sebab Yang Membantu Untuk Kokoh di atas Manhaj Salafy (bag.2)

1114
0
BERBAGI

✏__Asy-Syaikh DR. Ahmad bin ‘Umar bin Salim Bazmul hafizhahullah

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Membaca al-Qur`an dan mentadabburinya. Karena al-Qur`an itu, sebagaimana dijelaskan oleh para ‘ulama, diturunkan untuk tujuan-tujuan yang sangat agung. Di antaranya,untuk dibaca sepanjang siang dan malam.

ditadabburi dan dipahami makna-maknanya, serta direnungkan rahasia-rahasianya. Tentunya dengan bimbingan dan cahaya dari Allah ‘Azza wa Jalla, berdasarkan paham Salafush Shalih.

Jadi al-Qur`an merupakan di antara sebab terkuat yang membantu untuk kokoh/teguh di atas al-Haq, yaitu apabila seseorang membacanya dengan penuh tadabbur dan mengamalkannnya.

Al-Imam al-‘Utsaimin ketika ditanya tentang sebab-sebab untuk kokoh di atas hidayah, maka beliau menjelaskan setelah menyebutkan tentang do’a : “Kemudian bacalah al-Qur`an dengan penuh tadabbur dan pengagungan, serta berupaya mengikuti bimbingan dan petunjuknya. Sesungguhnya Allah telah berfirman,

“Kalau seandainya al-Qur`an ini Kami turunkan kepada sebuah gunung, niscaya kau akan lihat gunung tersebut tunduk terpecah belah disebabkan ketakutannya kepada Allah.” (al-Hasyr : 21)

Maka atasmu untuk senantiasa berpegang dengan al-Qur`an.

[ bersambung, insya Allah ]

sumber //www.ajurry.com/vb/showthread.php?t=38859

—————–
WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia