*APAKAH TUKANG SIHIR MAMPU MENJADIKAN ANJING MENJADI KELEDAI?*

0
2081

Mufti: al-Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah wa ghafara lahu.

Penanya:”Pertanyaan yang lain terkait juga dengan sihir.”

Asy-Syaikh:”Silahkan.”

Penanya:”Apakah batas kekuatan tukang sihir? Yakni apakah dia mampu merubah sesuatu, misal seekor hewan dirubahnya menjadi kucing, menjadi anjing, menjadi ini itu?

Syaikh:”Dia mampu, tetapi dengan ilusi. Adapun merubahnya secara hakiki, tidak bisa. Sebagaimana telah datang pada kisah Dajjal di akhir zaman bahwasanya dia memotong seseorang menjadi dua. Manusia melihat perbuatannya memotong (orang tersebut) menjadi dua, lalu mengembalikannya(seperti semula). Setelah mengembalikannya, Dajjal bertanya:”Apakah engkau beriman kepadaku?”
Orang itu menjawab:”Tidaklah bertambah di dalam diriku kecuali semakin bertambah imanku bahwasanya engkau adalah Dajjal al-akbar yang Rasulullah telah mengabarkan(tentangmu) pada kami.”

Maka sihir itu mayoritasnya adalah khayalan. Akan tetapi dia mempunyai pengaruh. Dan pengaruh sihir ini tidak diingkari terjadinya. Diantara (pengaruh sihir) adalah kisah seorang Yahudi Labid al-A’sham, ketika menyihir Rasulullah . Jadilah Rasulullah terpengaruh dengan sihirnya berupa kelemahan pada tubuh beliau sekitar 6 bulan. Pengaruh seperti ini mungkin(terjadi).

Adapun merubah yang nyata (menjadi yang lain), maka ini (terjadi) berupa ilusi dan khayalan. Jenis ini yang melakukannya sebagian besar dari mereka yang dinamakan dengan “al-Huwwat” yakni para tukang sulap. Terkhusus di Mesir, didapati mayoritas jenis semacam ini. Dahulu, sebagian manusia mendatangi mereka di Damaskus dan kami melihat dari mereka perkara yang ajaib! Dia mengambil uang kertas 100 lira, lalu dia menyulutnya(dengan api) di depan manusia, lalu dia mengembalikannya seperti semula. Dia menarik cincin dari tanganmu dan kamu melihatnya di tangan (orang) selainmu.

Demikianlah, maka tukang sihir itu memiliki pengaruh. Akan tetapi tidak sampai pada perkara merubah bentuk asli hewan yang Allah Azza wa Jalla ciptakan dia dengannya(bentuk tersebut).

Thuwailibul ‘Ilmisy Syar’i (TwIS)

๐Ÿ”Ž Muraja’ah: al-Ustadz Abu ‘Utsman Kharisman hafizhahullah

Arabic

๐ŸŒฑ ู‚ู†ุงุฉ ุงู„ุณู†ู‡ ุงู„ุณู„ููŠุฉ ๐ŸŒฑ:
โ—ู‡ู„ ุงู„ุณุงุญุฑ ูŠุณุชุทูŠุน ุฃู† ูŠุฌุนู„ ุงู„ูƒู„ุจ ุญู…ุงุฑุงู‹ โ“

๐Ÿ“‘ุงู„ูุชูˆู‰ ู€ ู„ู„ุฅู…ุงู… ู…ุญู…ุฏ ู†ุงุตุฑ ุงู„ุฏูŠู† ุงู„ุฃู„ุจุงู†ูŠ ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ ูˆุบูุฑ ู„ู‡
ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€

๐Ÿ”ปุงู„ุณุงุฆู„: ุณุคุงู„ ุขุฎุฑ ูŠุชุนู„ู‚ -ุฃูŠุถุงู‹- ุจุงู„ุณุญุฑ.

โ–ซุงู„ุดูŠุฎ: ุชูุถู„.
๐Ÿ”ป ุงู„ุณุงุฆู„ : ู…ุง ุญุฏ ู‚ุฏุฑุฉ ุงู„ุณุงุญุฑุŸ ุฃูŠ: ู‡ู„ ูŠุณุชุทูŠุน ู‚ู„ุจ ุงู„ุฃุดูŠุงุกุŒ ู…ุซู„ุง ุญูŠูˆุงู† ูŠู‚ู„ุจู‡ ุฅู„ู‰ ู‚ุท ุฅู„ู‰ ูƒู„ุจ ุฅู„ู‰ ูƒุฐุง

โ–ซุงู„ุดูŠุฎ : ูŠุณุชุทูŠุน ุจุงู„ุชูˆู‡ูŠู… ุฃู…ุง ููŠ ุงู„ุญู‚ูŠู‚ุฉ ู„ุงุŒ ูƒู…ุง ุฌุงุก ููŠ ู‚ุตุฉ ุงู„ุฏุฌุงู„ ููŠ ุขุฎุฑ ุงู„ุฒู…ุงู† ุฃู†ู‡ ูŠู‚ุทุน ุงู„ุดุฎุต ู†ุตููŠู†ุŒ ูˆูŠุฑู‰ ุงู„ู†ุงุณ ุฃู†ู‡ ูุนู„ุงู‹ ู‚ุทุนู‡ ู†ุตููŠู† ุซู… ูŠุนูŠุฏู‡ุŒ ูุจุนุฏ ุฃู† ูŠุนูŠุฏู‡ ูŠุณุฃู„ู‡: ู‡ู„ ุขู…ู†ุช ุจูŠุŸ ููŠู‚ูˆู„: ู…ุง ุงุฒุฏุฏุช ุฅู„ุง ุฅูŠู…ุงู†ุงู‹ ุจุฃู†ูƒ ุงู„ุฏุฌุงู„ ุงู„ุฃูƒุจุฑ ุงู„ุฐูŠ ุฃุฎุจุฑู†ุง ุงู„ุฑุณูˆู„ ๏ทบ
ูุงู„ุณุญุฑ ููŠ ุงู„ุบุงู„ุจ ู‡ูˆ ุชุฎูŠูŠู„ุŒ ู„ูƒู† ู„ู‡ ุชุฃุซูŠุฑุŒ ูˆู‡ุฐุง ุงู„ุชุฃุซูŠุฑ ู„ุง ูŠูู†ู’ูƒูุฑู’ ุจุงู„ูˆุงู‚ุนุŒ ูˆู…ู† ุฐู„ูƒ ู‚ุตุฉ ุงู„ูŠู‡ูˆุฏูŠ ู„ุจูŠุฏ ุจู† ุงู„ุฃุนุตู… ุŒ ุญูŠุซ ุณุญุฑ ุงู„ุฑุณูˆู„ ุนู„ูŠู‡ ุงู„ุณู„ุงู…ุŒ ูˆุธู„ ุงู„ุฑุณูˆู„ ๏ทบ ู…ุชุฃุซุฑุงู‹ ุจุณุญุฑู‡ ููŠ ุถุนูู‡ ููŠ ุจุฏู†ู‡ ู†ุญูˆ ุณุชุฉ ุฃุดู‡ุฑุŒ ู…ุซู„ ู‡ุฐุง ุงู„ุชุฃุซูŠุฑ ู…ู…ูƒู†ุŒ

ุฃู…ุง ู‚ู„ุจ ุงู„ุญู‚ุงุฆู‚ ูุชูˆู‡ูŠู…ุงู‹ ูˆุชุฎูŠูŠู„ุงู‹ุŒ ูˆู‡ุฐุง ุงู„ู†ูˆุน ูŠุณุชุนู…ู„ู‡ ุงู„ูƒุซูŠุฑ ู…ู† ุงู„ุฐูŠู† ูŠุณู…ูˆู† ุจู€ (ุงู„ุญููˆู‘ุงุช)ุŒ ูˆู‡ู… ู…ุดุนูˆุฐูˆู†ุŒ ุฎุงุตุฉ ููŠ ู…ุตุฑ ูŠูˆุฌุฏ ู…ู† ู‡ุฐุง ุงู„ู†ูˆุน ุงู„ูƒุซูŠุฑุŒ ูˆูƒุงู† ุจุนุถ ุงู„ู†ุงุณ ูŠุฃุชูˆู† ู…ู†ู‡ู… ุฅู„ู‰ ุฏู…ุดู‚ ูˆุฑุฃูŠู†ุง ู…ู†ู‡ู… ุงู„ุนุฌุจ! ูŠุฃุฎุฐ ุงู„ู…ุงุฆุฉ ู„ูŠุฑุฉ ูˆุฑู‚ุฉ ูˆูŠุดุนู„ู‡ุง ุฃู…ุงู… ุงู„ู†ุงุณ ุซู… ูŠุนูŠุฏู‡ุง ูƒู…ุง ูƒุงู†ุชุŒ ูˆุงู„ุฎุงุชู… ูŠุณุญุจู‡ ู…ู† ูŠุฏูƒ ูˆุชุฑุงู‡ ููŠ ูƒู ุบูŠุฑูƒุŒ ูˆู‡ูƒุฐุง ูุฅุฐุงู‹: ู„ู„ุณุญุฑ ุชุฃุซูŠุฑูŒ ู„ูƒู† ู„ุง ูŠุจู„ุบ ุงู„ุฃู…ุฑ ุฅู„ู‰ ู‚ู„ุจ ุญู‚ุงุฆู‚ ุงู„ุญูŠูˆุงู†ุงุช ุงู„ุชูŠ ุฎู„ู‚ู‡ุง ุงู„ู„ู‡ ุนุฒ ูˆุฌู„.
ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€
๐Ÿ“šุณู„ุณู„ุฉ ุงู„ู‡ุฏู‰ ูˆุงู„ู†ูˆุฑ

๐Ÿ”Šุงู„ุฑุงุจุท ุงู„ุตูˆุชูŠุฉ ู„ู„ุงุณุชู…ุงุน

http://cutt.us/WRFgL